SMA Al Kautsar Dominasi Juara Stupendous ITERA
blog-img
27/10/2023

SMA Al Kautsar Dominasi Juara Stupendous ITERA

Lukman | Prestasi

PORTALLNEWS.ID (Bandar Lampung) – Tim SMA Al Kautsar berhasil memborong juara LCT dan Olimpiade Matematika Stupendous Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang digelar pada minggu lalu.

Tim LCT SMA Al Kautsar meraih juara LCT Matematika, yakni Juara 1 LCT Matematika diraih oleh tim yang terdiri dari Affan Al Habibi, Meila Nur Latifah, dan Faiza Fatiha. Juara 2 diraih oleh Raihan Anugrah, Rizqi Nur Hidayah, dan Nabil Zam Zami, serta juara 3 diraih oleh Ancha Yurafiesha, Anisya, dan Anisa Sekar.

Selanjutnya untuk Olimpiade Matematika, Juara 1 diraih Raihan, Juara 2 diraih Abqori Althof, dan juara 3 diraih Cabela Zahra Wardhana.

Guru pendamping lomba yang juga guru matematika SMA Al Kautsar, Ratu Farisa Fatonah mengatakan pada ajang Stupendous ITERA tersebut peserta diuji dengan materi-materi Matematika SMA seperti kalkulus dan materi olimpiade Matematika.

“Alhamdulillah, tim SMA Al Kautsar mendominasi perolehan juara pada ajang ini, baik LCT Matematikanya maupun Olimpiade Matematika. Para juara mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala, dan sertifikat,” kata Ratu, Kamis (19/10/2023).

Menurutnya, selama seminggu sebelum lomba, para siswa yang ingin mengikuti kompetisi Stupendous dilatih secara intensif selama satu minggu.

“Dengan pelatihan yang rutin dan intensif setiap harinya, siswa dapat fokus belajar dan mempersiapkan diri untuk perlombaan,” katanya.

Stupendous merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi Sains Aktuaria ITERA untuk mengenalkan siswa tentang dunia Sains Aktuaria.

Ilmu aktuaria adalah bidang ilmu yang menerapkan metode matematika dan statistika untuk mengukur risiko dalam asuransi, produk-produk keuangan, serta industri dan profesi lainnya. (R-1)

Bagikan Ke:

Populer